Solusi Retensi Pelanggan dari OttoDigital

Meningkatkan retensi pelanggan telah menjadi satu kunci kesuksesan yang yang lebih hemat biaya dibandingkan dengan mencari pelanggan baru. Melalui solusi retensi pelanggan dari OttoDigital, Anda kini bisa membuat program loyalitas yang lebih cerdas dan terarah.

Lalu, bagaimana loyalty program dari OttoDigital bisa membantu meningkatkan retensi pelanggan Anda? Langsung saja, simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Retensi Pelanggan dan Manfaatnya

Retensi pelanggan adalah strategi bisnis yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan agar terus setia menggunakan produk atau jasa suatu brand dalam jangka waktu yang panjang. Manfaat strategi ini pun cukup banyak bagi bisnis, khususnya dalam hal berikut ini.

  • Meningkatkan profit;
  • Mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis;
  • Membangun citra positif bagi brand.

Selain manfaat tersebut, retensi pelanggan juga bisa menjadi opsi yang lebih hemat biaya karena lebih terjangkau untuk diterapkan dibandingkan mencari pelanggan baru.

Strategi Tingkatkan Retensi Pelanggan dengan Loyalty Program

Loyalty program yang dirancang secara terukur tentu akan menciptakan hasil retensi pelanggan yang efektif untuk bisnis. Mari simak solusi retensi pelanggan dari OttoDigital ini yang dijamin akan membantu Anda raih hasil maksimal untuk kelangsungan bisnis.

  • Tawarkan Penghargaan yang Beragam

Untuk menarik banyak pelanggan ke dalam loyalty program, pastikan Anda menawarkan skema reward yang beragam, mulai dari poin, diskon, dan penawaran khusus.

Semakin bervariasi program yang ditawarkan, semakin menarik pula program tersebut di mata pelanggan Anda.

  • Personalisasi Program Loyalitas

Loyalty program dinilai bisa memberi hasil yang tepat sasaran apabila dipersonalisasi dengan sesuai. Contohnya, dengan memberikan promo atau voucher untuk produk favorit pelanggan.

  • Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan, berarti Anda harus menciptakan koneksi yang tak hanya fokus pada transaksi. 

Caranya bisa dilakukan dengan memberikan apresiasi nyata berupa pemberian poin atas loyalitas mereka atau memberi penawaran khusus di hari ulang tahun pelanggan sebagai bentuk kepedulian.

  • Komunikasikan dengan Jelas dan Konsisten

Tanpa komunikasi yang jelas, pelanggan tentu akan kesulitan memahami program loyalitas yang ditawarkan. 

Untuk itu, pastikan Anda menjelaskan cara kerja program dengan pesan yang konsisten dan mudah dipahami supaya pelanggan bisa langsung mengenali jika itu adalah bagian dari program loyalitas.

  • Gunakan Teknologi

Solusi retensi pelanggan dari OttoDigital berikutnya adalah menggunakan dukungan teknologi agar lebih efisiens. 

Dalam hal ini, Anda bisa gunakan platform yang memungkinknan pencatatan otomatis yang sama-sama memudahkan bisnis dan pelanggan untuk memantau program secara langsung.

Tips Memilih Penyedia Loyalty Program yang Tepat

Jika Anda sudah menyiapkan strategi terbaik untuk loyalty program, maka selanjutnya Anda perlu menerapkan tips memilih penyedia loyalty program agar strategi makin sempurna. Ini dia tips lengkapnya.

  • Sesuaikan dengan Bisnis Anda

Pilihlah penyedia loyalty program yang mampu menyesuaikan dengan jenis bisnis maupun skala bisnis Anda, entah itu retail, F&B, atau jenis lainnya.

  • Fitur yang Ditawarkan

Pastikan penyedia memiliki fitur lengkap yang mendukung segmentasi pelanggan hingga kampanye otomatis yang berdasarkan data.

  • Integrasi Teknologi

Penyedia loyalty program terbaik idealnya bisa terhubung ke aplikasi, website, dan sistem POS yang Anda gunakan. 

Jika penyedia yang Anda pilih memiliki kriteria ini, personalisasi akan jadi lebih mudah dan data pelanggan yang didapat juga lebih akurat.

  • Cek Harga dan Biaya Layanan

Periksa dengan cermat skema harga yang ditawarkan dan pastikan tidak ada biaya tersembunyi.

OttoDigital, Solusi Loyalty Program Cerdas untuk Bisnis Anda

Menjaga pertumbuhan bisnis supaya semakin terdepan, membutuhkan strategi retensi pelanggan yang personal dan efektif. 

Dengan solusi retensi pelanggan dari OttoDigital, membangun hubungan jangka panjang Anda dengan pelanggan kini akan jadi lebih mudah, praktis, dan otomatis. Dapatkan solusi loyalty program yang cerdas untuk bisnis Anda dengan OttoDigital sekarang!

Berita Lainnya

loyalty-point-untuk-bisnis-f&b-dan-retail
5 Program Loyalty Point untuk Bisnis F&B dan Retail yang Paling Efektif
Sistem poin reward untuk meningkatkan repeat order
Sistem Poin Reward untuk Meningkatkan Repeat Order
manfaat-loyalty-point-untuk-retensi-pelanggan
Manfaat Loyalty Point untuk Retensi Pelanggan

Hanya untuk Karyawan OttoDigital

Situs ini dibatasi hanya untuk karyawan OttoDigital. Pastikan Anda telah masuk dengan email OttoDigital Anda di browser untuk mengunjungi situs ini