Kolaborasi MPStore dan OttoDigital: Mendukung Pertumbuhan UMKM Go Digital dengan Layanan Payment Gateway dan Akses Barang Grosir

Jakarta, 29 Januari 2024 – Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital, group usaha digital ekosistem Salim Group, dengan menambah kelengkapan layanan Payment Gateway dan akses pembelian barang grosir. Layanan pembayaran digital ini memudahkan opsi pembayaran Virtual Account atas transaksi produk digital melalui aplikasi secara langsung, dan memungkinkan mitra menerima pembayaran QRIS dari pelanggan, sehingga proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Selain itu, fitur Barang Grosir ‘Kulakan’ memungkinkan warung atau usaha tradisional untuk mendapatkan akses pembelian barang dagangan dengan harga terjangkau dan pengiriman langsung ke tempat usaha.

Abdul Muidz Aad, Chief of Executive (CEO) MPStore menuturkan, “Kami menyambut baik kolaborasi strategis bersama OttoDigital yang sejalan dengan misi menyediakan aksesibilitas bagi UMKM. Dengan layanan ini seluruh mitra bisa merasakan kecepatan, kemudahan dan keamanan, sehingga membantu pengelolaan warung dan pedagang tradisional”.

Dalam kerjasama ini, Grace Sunarjo, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menambahkan bahwa “OttoDigital melalui PT Reksa Transaksi Sukses Makmur sebagai merchant aggregator QRIS, hadir untuk mewujudkan akselerasi ekosistem digital bersama MPStore. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong 30% dari 68,3 juta UMKM dapat terhubung dalam ekosistem digital,” pungkas Grace.

“Kami berharap dapat membuka lebih luas lagi akses pembayaran digital dan penyediaan stok barang dagangan bagi UMKM yang menggunakan MPStore SuperApps untuk mendukung transaksi usahanya,” ujar Theodorus Wiryawan, Chief of Executive (CEO) OttoDigital dalam seremoni di salah satu Mitra MPStore di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin (29/01).

Platform MPStore SupperApps telah memiliki lebih dari 650 ribu mitra UMKM dan pedagang tradisional yang terbantu melalui beragam fitur layanan yang tersedia, antara lain pengadaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, dan modal pengembangan usaha.

Kemudahan lain yang diberikan kepada UMKM untuk penerimaan pembayaran QRIS adalah proses pendaftaran yang cepat dan tidak dikenakan biaya. Mitra MPStore dapat langsung mengunggah aplikasi dan dilanjutkan dengan login sebagai ‘TOKO’. Ketika sudah melakukan login, pedagang dapat klik fitur ‘QRIS’ dan mengikuti cara ‘Registrasi QRIS’ sesuai dengan instruksi yang diberikan. Untuk layanan payment gateway dan akses barang grosir pun sudah bisa dinikmati secara otomatis.

Dalam kesempatan yang sama, MPStore & OttoDigital mengunjungi salah satu mitra MPStore – Toko Sembako Sumber Bening di area Apartemen Kalibata City, Jakarta, untuk mendengarkan langsung pengalaman menggunakan aplikasi MPStore. “Salah satu manfaat menjadi mitra MPStore adalah pengelolaan usaha yang menjadi lebih efisien. Dalam kurun waktu 1,5 tahun, omset bisnis meningkat 25%. Hal ini dikarenakan stok barang yang lebih beragam, sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan dan membuat mereka senang berbelanja di sini.” ujar Tugar Aris Andika, pemilik Toko Sembako Sumber Bening.

Inovasi teknologi akan terus dilakukan dalam memaksimalkan ekosistem digital yang sudah digunakan oleh para pelaku usaha mikro. Harapannya, melalui langkah strategis ini, MPStore dan OttoDigital dapat memberikan kontribusi terhadap akselerasi digital hingga 1 juta UMKM berbasis komunitas, yang tidak hanya terbatas pada starling dan pedagang tradisional.

***

Tentang PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk “MPStore”

Diluncurkan pada Maret 2019, PT Mitra Pedagang Indonesia yang bernama “M-Pulsa” pada saat itu hadir sebagai solusi bagi pedagang hingga individu untuk bertransaksi lebih cepat, lebih murah, lebih cerdas, dan lebih besar.

Dan pada tahun 2022 me-rebrand nama menjadi “MPSTORE” dengan tujuan dan harapan yang baru yaitu memberikan solusi teknologi yang membantu UMKM mulai dari pencarian produk, pengelolaan penjualan dan pembelian, serta layanan logistik hingga pembayaran. Kini MPStore telah menghubungkan ratusan ribu pelaku bisnis UMKM di lebih dari 650 ribu kota di Indonesia.

Tentang OttoDigital

OttoDigital – group usaha Digital Ekosistem Salim Group memiliki tujuan untuk menyediakan layanan digital holistik untuk para pelaku usaha baik UMKM dan Modern Merchant melalui solusi layanan pembayaran, pengelolaan usaha, supply chain, dan program loyalitas serta agregator produk keuangan agar dapat mendorong akselerasi digitalisasi Bangsa Indonesia.

PT Reksa Transaksi Sukses Makmur

PT Reksa Transaksi Sukses Makmur merupakan lini bisnis dari OttoDigital yang telah berdiri sejak 23 April 2018 dan telah menjadi payment solution bagi mitra bisnis modern melalui pembayaran via EDC, QRIS. Kelengkapan layanan lainnya yaitu pencatatan transaksi digital secara real time dan supply chain. Dalam upaya menjalankan komitmen untuk menjaga keamanan transaksi maupun informasi sesuai regulasi yang berlaku, PT Reksa Transaksi Sukses Makmur telah tersertifikasi ISO 27001 dan PCIDSS.

.

Berita Lainnya

test-foto-artikel-2
Kolaborasi MARI bersama OttoDigital dan Primacom Optimalkan Ekosistem Digital di Lingkungan Pendidik...
KB-Bank-Artikel
Dukung Penuh Pertumbuhan UMKM, KB Bank Berkolaborasi dengan OttoDigital melalui KUR
otto uninus
OttoDigital Mendukung Perluasan Ekosistem Digital "Universitas Islam Nusantara" (UNINUS) Bandung

Hanya untuk Karyawan OttoDigital

Situs ini dibatasi hanya untuk karyawan OttoDigital. Pastikan Anda telah masuk dengan email OttoDigital Anda di browser untuk mengunjungi situs ini