OttoDigital, platform yang berfokus pada layanan teknologi finansial, hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank Index, bank yang fokus pada segmen komersial. Kolaborasi antara OttoDigital dan Bank Index akan menghadirkan solusi pembayaran digital yang terintegrasi bagi nasabah Bank Index, termasuk sistem QRIS, dan program loyalty dalam bentuk poin.
Chief of Product Growth and Marketing OttoDigital, Grace Sunarjo mengatakan, “Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini, yang tidak hanya memperluas jangkauan solusi digital kami, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Index melalui loyalty rewards.”
Kolaborasi OttoDigital dan Bank Index bertujuan untuk memperluas akses layanan pembayaran digital, khususnya bagi nasabah Bank Index. Tak hanya itu, kerjasama ini juga mendukung program inklusi keuangan digital yang terus berkembang di Indonesia. Baik OttoDigital maupun Bank Index berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik, mudah diakses, dan inovatif bagi nasabahnya.
Presiden Direktur Bank Index, Gimin Sumalim, menyampaikan, “Kerja sama strategis ini merupakan salah satu langkah Bank Index dalam memberikan layanan keuangan yang lebih modern, aman, dan terjangkau. Kami yakin dengan dukungan OttoDigital, kami dapat menghadirkan solusi yang relevan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dari berbagai kalangan dan mendukung pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia.”
Melalui kerja sama ini, OttoDigital akan menyediakan sistem QRIS as acquirer agar mempercepat proses pembayaran di gerai fisik maupun online.
Selain QRIS, OttoDigital juga akan mengimplementasikan sistem poin loyalitas bagi nasabah Bank Index. Nasabah dapat mengumpulkan poin dari pengendapan saldo rata-rata setiap bulan di mana poin tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan biaya transaksi. Point tersebut dapat ditukar dengan hadiah pilihan berupa e-voucher. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah Bank Index.
Kolaborasi antara OttoDigital dan Bank Index diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua perusahaan. Tak hanya itu, diharapkan juga dapat mendorong perkembangan layanan keuangan digital di Indonesia. Dengan layanan pembayaran yang semakin terintegrasi, nasabah Bank Index dapat menikmati kemudahan dan fleksibilitas saat bertransaksi.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai OttoDigital dan Bank Index, silakan kunjungi Ottodigital.id atau Bankindex.
Tentang OttoDigital
OttoDigital merupakan bagian dari Salim Group yang bergerak di bidang teknologi finansial, menawarkan solusi pembayaran digital yang terintegrasi untuk berbagai segmen pasar. Dengan fokus pada layanan inovatif seperti layanan pembayaran, supply chain management, program loyalitas, dan layanan kasbon, OttoDigital berkomitmen untuk mendukung transformasi digital dalam sektor keuangan, menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi institusi keuangan dan perusahaan. OttoDigital terus memperluas jangkauan layanannya dengan berkolaborasi bersama mitra strategis guna mendorong inklusi keuangan di Indonesia.
Tentang Bank Index
Bank Index adalah Bank Umum Swasta nasional (BUSN) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1992, dan mulai resmi beroperasi memberikan jasa layanan perbankan pada tanggal 23 Agustus 1993. Membuktikan eksistensi sebagai “Bank Sehat”, Bak Index meraih penghargaan dari Infobank dengan Award Diamond Trophy untuk “The Excellent Performance Bank in 20 Consecutive Years 2003-2023”. Fokus usaha Bank Index adalah di sektor komersial. Bank Index memprioritaskan perluasan pangsa pasar pada segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta membangun kerjasama pembiayaan dengan Lembaga Keuangan yang lain seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Perusahaan Multifinance.
Bank Index telah memiliki 50 jaringan kantor yang seluruhnya terhubung secara on-line dan tersebar di sejumlah daerah yaitu Jabotabek, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Batam, Lampung, Palembang, Medan, Samarinda, Pontianak, Makassar dan Manado. Bank Index juga senantiasa melakukan pengembangan di bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) dengan fokus utama pada electronic delivery channel dengan meluncurkan IndexQu – Internet dan Mobile Banking pada tahun 2018 serta IndexQu Business pada tahun 2019 sehingga nasabah dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi tanpa dibatasi waktu dan tempat serta dapat memberikan layanan terbaik kepada nasabah.